Rabu, 16 November 2016

asteroid dan komet

Asteroid dan komet adalah peninggalan dari masa lalu - mengungkapkan kepada kita rahasia kuno terawat tentang bagaimana matahari kita dan keluarganya dari planet, bulan, dan benda-benda yang lebih kecil muncul menjadi sekitar 4,6 miliar tahun yang lalu.

Tata Surya kita muncul dari runtuhnya daerah yang relatif padat tertanam dalam salah satu dari banyak,, awan gelap yang indah molekul dingin yang menghantui kita, Bima Sakti seperti mengepul, hantu bergelombang, dan awan ini berfungsi sebagai pembibitan aneh yang lahir bayi bintang berkilau .

Ada jutaan asteroid, dan mereka umumnya dianggap sebagai sisa-sisa hancur dari planetesimal - berbatu dan logam benda yang menari-nari di dalam nebula surya primordial, tidak pernah mengelola untuk tumbuh cukup besar untuk menjadi planet.

Sebagian besar asteroid yang dikenal lingkaran Matahari di Main Asteroid Belt terletak antara orbit Mars dan Jupiter - Namun, keluarga orbital lain dari asteroid ada yang tuan signifikan populasi, termasuk dekat Bumi objek (NEOs). Pada bulan Oktober 2016, sebuah tim astronom mengumumkan bahwa mereka telah menemukan kemungkinan petunjuk yang menunjukkan bahwa air ada di permukaan asteroid metalik terbesar dalam keluarga Sun kami.

Dinamakan 16 Psyche, metalik mungkin basah worldlet adalah salah satu penghuni yang paling besar dari Utama Asteroid Belt, mengukur 186 mil dan terdiri dari logam nikel-besi hampir murni. Hal ini sering dianggap sebagai inti telanjang dari embrio planet - sebuah planetesimal - yang hampir, tetapi tidak benar-benar, mengecam terlupakan oleh dampak bencana miliaran tahun yang lalu ketika tata surya kita masih muda dan masih dalam proses pembentukan .

Planet-planet dari tata surya kita muncul dari akresi piringan protoplanet pada waktu yang sama bayi kami Bintang, Matahari lahir. akresi disk protoplanet dapat berputar di sekitar bintang bayi selama 10 juta tahun, dan mereka memberi makan mengembangkan bintang muda (protobintang) formula bergizi dari debu dan gas.

Partikel debu yang sangat halus terpental sekitar dalam lingkungan yang sangat padat dari pertambahan piringan protoplanet, dan mereka memiliki alam "lengket." The motes kecil debu mudah "lem" diri satu sama lain ketika mereka bertabrakan, penggabungan untuk membuat objek yang pernah besar dan lebih besar - yang planetesimal. Butir debu "lengket" yang melekat satu sama lain membuat objek sampai beberapa sentimeter dalam ukuran, dan ini terus bergabung bersama untuk akhirnya membentuk planetesimal - bangunan-blok planet.

Planetesimal bisa mencapai ukuran 1 kilometer di, atau bahkan lebih besar. Ini bangunan-blok planet primordial yang populasi sangat berlimpah di seluruh piringan akresi protoplanet, dan mungkin untuk beberapa planetesimal untuk berlama-lama dan bertahan cukup lama untuk tetap sebagai mengadu-kisah sisa-sisa miliaran tahun setelah sistem planet sepenuhnya dikembangkan - seperti sebagai tata surya kita sendiri - telah terbentuk.

Asteroid yang merupakan anggota dari keluarga sendiri Matahari untuk objek adalah semua yang tersisa dari populasi berat planetesimal yang penghuni Tata Surya primordial kami. Asteroid adalah sisa-sisa compang-camping dari planetesimal berbatu dan logam yang bergabung bersama untuk membentuk kuartet dalam planet terestrial berbatu di Tata Surya kita: Merkurius, Venus, Bumi kita, dan Mars. Sebaliknya, berdebu, berlumpur, komet es adalah overs kiri planetesimal es yang berkontribusi pada pembangunan empat raksasa luar planet gas: Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar