Rabu, 16 November 2016

Water May Exist On A Mysterious Metal Worldlet


Penemuan air mungkin pada permukaan Psyche diumumkan oleh University of Arizona (Tucson) peneliti bertepatan dengan presentasi pada pertemuan tahunan ke-48 bersama dari Divisi Planetary Sciences (DPS) dari American Astronomical Society (AAS) dan 11 tahunan Planetary Science Congress Eropa (EPSC). Pertemuan itu diadakan di Oktober 2016 di Pasadena, California.

pengamatan sebelumnya dari Psyche telah mengungkapkan bukti air di permukaannya. Namun, dalam sebuah makalah yang diterbitkan di The Astronomical Journal, Dr. Wisnu Reddy berpendapat bahwa pengamatan baru yang berasal dari Fasilitas Infrared Telescope NASA menunjukkan bukti keberadaan volatil seperti air atau hidroksil di permukaan Psyche ini. Dr Reddy adalah asisten profesor di University of Arizona Lunar and Planetary Laboratory.

Hidroksil adalah tersusun radikal bebas dari satu atom hidrogen terikat pada satu atom oksigen. Dalam suasana planet kita sendiri, hidroksil sangat reaktif dan membantu menghilangkan senyawa kimia banyak. Oleh karena itu, juga disebut sebagai "deterjen atmosfer."

"Kami tidak mengharapkan asteroid metalik seperti Psyche ditutupi oleh air dan / atau hidroksil," kata Dr. Reddy pers pada pertemuan Oktober 2016 bersama dari DPS dan EPSC, di mana ia menyajikan hasil ini. Dr Reddy adalah penulis kedua pada kertas yang dipimpin oleh Dr. Driss Takir dari Survei Geologi AS (USGS) di Flagstaff, Arizona. "Asteroid yang kaya logam seperti Psyche diperkirakan telah terbentuk dalam kondisi kering tanpa adanya air atau hidroksil, jadi kami bingung dengan pengamatan kami pada awalnya," tambah Dr Reddy.

Temuan ini menarik dalam konteks misi $ 500.000.000 mengusulkan untuk mengirimkan pesawat ruang angkasa ke Psyche, yang dikaji oleh NASA, seperti tulisan ini. Gambar yang diperoleh oleh pesawat ruang angkasa di orbit sekitar Psyche dapat membantu para ilmuwan planet untuk membedakan antara air dan hidroksil pada permukaan asteroid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar